Minggu, 02 Desember 2012

Menciptakan Penawaran Yang Begitu Menarik & Bisa Dipercaya


Menciptakan Penawaran Yang Begitu Menarik & Bisa Dipercaya



Dalam upaya menciptakan penawaran yang begitu menarik & bisa dipercaya sangat penting bagi kita untuk memahami bagaimana manusia merespons sebuah penawaran. Sekali kita mengetahui formula ini, menciptakan penawaran yang begitu menarik & bisa dipercaya akan menjadi sangat mudah.

Ketika orang menerima penawaran, dia akan bertanya kepada diri sendiri :

1.    Apa yang anda tawarkan ?
2.    Berapa harganya ?
3.    Apa benefit-nya untuk saya ? Varian dari pernyataan ini adalah :
·        Apakah kenikmatan yang ditawarkan lebih besar dari kesengsaraan yang harus diberikan ?
·        Apakah nilai yang didapatkan lebih besar daripada nilai yang harus dibayarkan ?
·        Apakah perceived value yang ditawarkan lebih besar daripada resiko yang dijalani ?
·        Apakah return on investment ( ROI / Laba yang dihasilkan dari investasi ) lebih besar daripada uang yang harus dibayarkan ?”
4.    Kenapa saya harus percaya kepada anda ?
5.    Kenapa saya harus beli sekarang ?

Orang selalu menimbang antara positif dan negatif. Bila kenikmatan/positifnya lebih besar dibandingkan negatifnya/resikonya atau bahakan resikonya menjadi nol (0) maka kemungkinan membeli akan lebih tinggi.

Dengan bekal penawaran yang sangat menarik & bisa dipercaya dibuat dengan :

1.    Meningkatkan kenikmatan / perceived value / ROI / hal – hal yang positif.
2.    Mengurangi atau meniadakan keberatan / kesengsaraan / resiko / hal – hal negatif.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar