Selasa, 11 Desember 2012

Jurus Anak Goblok


Jurus Anak Goblok



Suatu hari ada anak kelas 3SD dilaporin oleh temannya bahwa adiknya dia yang baru kelas 1 SD sungguh goblok. Karena setiap ditawarin pilih mana Rp100 dengan Rp50. adiknya selalu pilih Rp50. Kemudian sang kakak pulang sekolah memarahi adiknya "Dik,kalau ditawarin Rp100 dengan Rp50 pilih Rp100! Rp100 itu lebih banyak dibanding Rp50. '' Kamu goblok ya?!" Adiknya dengan mata berbinar-binar malah bertanya " kakak juga mau nawarin saya ,kakak akan saya beritahu kenapa saya memilih Rp 50 ". kemudian kakaknya karena penasaran menawarkan pada adiknya sambil menunjukan uangnya " ini mau pilih yang mana mau Rp 50 atau Rp100?" adiknya bertanya lagi ini bener ngasih, atau cuma nanya? kakaknya gemas dan menjawab '' iya ngasih". Adiknya mengambil Rp50 kemudian dari kantongnya dia mengeluarkan satu gepok uang Rp50 dan menunjukkan kepada kakaknya, kak karena saya pilih Rp50 orang menganggap saya bodoh, makanya mereka minta saya memilih terus Rp100 atau Rp50." Nah ini hasilnya, saya dapat uang banyak ". Kalau saya pilih Rp100 cuma dapat satu kak".

Sering kali orang di dalam marketing berkeinginan mencari untung sebanyak mungkin di depan, akibatnya mereka malah buntung, karena hanya sekali. Sebenarnya yang paling penting ramai terlebih dahulu walaupun margin kecil, daripada margin besar tetapi tidak laku. Tentu saja terbaik adalah ramai & marginnya besar.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar