Strategi
Mengukur Kepuasan Pelanggan Anda
Setelah
memiliki beberapa strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kepuasan
pelanggan, langkah berikutnya Anda dapat mengukur kepuasan pelanggan Anda
dengan beberapa cara sederhana berikut :
1.
Menggunakan sistem saran dan kritik dari
para pelanggan. Misalnya dengan menyediakan kotak saran maupun kritik, atau
menyediakan layanan telepon suara konsumen
2.
Dengan mengadakan survey kepuasan
pelanggan. Biasanya dilakukan dengan memberikan kuesioner pada pelanggan yang
sedang membeli produk kita, atau dapat juga melakukan survey dengan melakukan
telepon acak untuk menanyakan pelayanan yang selama ini telah diberikan
3.
Dengan mencoba menghubungi kembali
pelanggan yang sudah lama tidak membeli produk kita. Sehingga kita bisa
mengetahui penyebab mereka berhenti berlangganan, apakah karena kecewa dengan
produk kita atau karena ada faktor lain. Sehingga kita dapat mengevaluasi
produk serta pelayanan yang selama ini diberikan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar