Menciptakan
Penawaran Yang Begitu Menarik & Bisa Dipercaya
Dalam
upaya menciptakan penawaran yang begitu menarik & bisa dipercaya sangat
penting bagi kita untuk memahami bagaimana manusia merespons sebuah penawaran.
Sekali kita mengetahui formula ini, menciptakan penawaran yang begitu menarik
& bisa dipercaya akan menjadi sangat mudah.
Ketika orang menerima penawaran, dia akan bertanya
kepada diri sendiri :
1.
Apa yang anda tawarkan ?
2.
Berapa harganya
?
3.
Apa benefit-nya
untuk saya ? Varian dari pernyataan ini adalah :
·
Apakah kenikmatan
yang ditawarkan lebih besar dari kesengsaraan yang harus diberikan ?
·
Apakah nilai
yang didapatkan lebih besar daripada nilai yang harus dibayarkan ?
·
Apakah perceived
value yang ditawarkan lebih besar daripada resiko yang dijalani ?
·
Apakah return
on investment ( ROI / Laba yang dihasilkan dari investasi ) lebih besar
daripada uang yang harus dibayarkan ?”
4.
Kenapa saya harus percaya kepada anda ?
5.
Kenapa saya harus beli sekarang ?
Orang selalu menimbang antara positif dan negatif. Bila
kenikmatan/positifnya lebih besar dibandingkan negatifnya/resikonya atau
bahakan resikonya menjadi nol (0) maka kemungkinan membeli akan lebih tinggi.
Dengan bekal penawaran yang sangat menarik & bisa
dipercaya dibuat dengan :
1.
Meningkatkan kenikmatan / perceived value /
ROI / hal – hal yang positif.
2.
Mengurangi atau meniadakan keberatan /
kesengsaraan / resiko / hal – hal negatif.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar