Empat Cara Menjadi
Pribadi yang Produktif
Untuk menjadi orang yang produktif
dalam bekerja sebenarnya tidaklah sulit. Semua bisa dikendalikan oleh diri
sendiri asal Anda bisa menerapkan empat hal berikut:
1. Find The Moodbooster
Yap! Temukanlah Moodbooster yang
bisa membuat Anda semangat bekerja. Jika Anda berhasil membuat diri Anda
sendiri semangat maka Anda akan tidak mudah merasa lelah dan frustasi. Jika
Anda berhasil mengangkat mood Anda untuk bekerja, maka pekerjaan sesulit apapun
akan terasa ringan dikerjakan.
2. Make a Short List
Buatlah daftar apa yang akan Anda
kerjakan di hari itu. Anggaplah daftar-daftar tersebut sebagai target Anda yang
harus Anda capai. Jika Anda berhasil mengerjakan semua yang ada di daftar dan
masih ada waktu untuk mengerjakan pekerjaan lainnya, cobalah mengerjakannya di
hari itu juga, itu berarti Anda melebihi target yang sudah Anda tulis di
daftar.
3. Say No To “Them”
Terkadang banyak godaan-godaan yang
membuat Anda teralihkan dari pekerjaan Anda. Sebanyak apapun godaan-godaan yang
datang jika Anda bisa berkata TIDAK kepada “mereka” maka semangat Anda untuk
bekerja tidak akan goyah. Tetapi ada saatnya Anda harus mencari udara segar
untuk sekedar meregangkan otot dan merefresh otak Anda sejenak. Lalu lanjutkan
pekerjaan Anda dengan semangat yang sama, bahkan lebih besar dari sebelumnya.
4. Focus!
Last but Not Least. Fokus! Iya,
fokus lah pada yang Anda kerjakan. Sebesar apapun semangat Anda, tapi jika Anda
tidak bisa fokus maka pekerjaan Anda akan tidak selesai tepat waktu atau malah
menjadi berantakan. Jika Anda sudah mulai kehilangan fokus Anda, cobalah
istirahat sebentar atau minumlah segelas air putih atau mungkin kopi agar bisa
mengembalikan fokus Anda.
So, what Are You Waiting For? Let’s
Get Work!
Artikel:
http://the-marketeers.com/archives/e...produktif.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar