Rabu, 16 Januari 2013

Iklan Promosi Murah


Iklan Promosi Murah




Sebuah usaha perlu melakukan promosi atau iklan dalam upaya menggaet calon pelanggan menjadi pelanggan yang setia. Namun bagimana caranya jika misalnya anggaran untuk promosi terbatas. Mbah Mo di Bantul, Jawa Tengah mempunyai trik yang sangat jitu dan sangat ampuh.

Mbah Mo adalah penjual bakmi yang mempunyai nama bakmi Mbah Mo, tempatnya cukup jauh dari kota terdekat (Jogjakarta). Namun banyak orang orang datang ke sana dan rela antri selama 2 jam untuk menunggu giliran makan bakmi. Kok bisa ? karena namanya yang terkenal, membuat orang penasaran untuk mencoba. Selain itu orang pasti kelaparan karena perjalanan yang jauh yang harus ditempuhnya menuju ke sana, yah, seperti makan mie instan di puncak gunung, pasti rasanya sedap.
Pertanyaanya, bagaimana cara mbah Mo membuat para pelanggannya berdatangan ?...mbah Mo menggunakan iklan yang lumayan cerdik’! Apa yang dilakukan pertama adalah marketing (promosi) lewat mulutnya sendiri, yaitu dengan menyebarkan rumor tentang bakminya, setiap kali bertemu dengan orang. Misalnya saat dia berpergian ke jogja dengan angkutan umum, mabah mo selalu rajin mengatakan kepada setiap penumpang. “Itu lho” di Bantul, ada bakminya yang enak, namanya bakmi mbah Mo” padahal dia sendiri mbah Mo-nya. Di malam harinya, dia memberikan koin pada keponakan-keponakan untuk menelepon ke radio radio guna mengirim lagu. Kurang lebih kata-katanya “ titip salam buat bakminya mbah Mo yang paling enak sedunia, lagunya kopi dangdut…kedua langkah cerdik tersebut mampu membuat bakmi mbah Mo laris manis bak kacang goreng di musim hujan.

Related Posts by Categories



Tidak ada komentar:

Posting Komentar