Promosi
Happy Hour
Istilah
Happy Hour mungkin sudah cukup familiar di kalangan masyarakat. Istilah
tersebut sering kali digunakan para pelaku bisnis untuk memberikan promosi
khusus di waktu-waktu sepi kunjungan. Seperti misalnya para pelaku bisnis
warnet yang memberikan layanan happy hour pada pukul 22.00 WIB ke atas, atau
seperti misalnya strategi promosi yang dijalankan restoran cepat saji
(McDonald’s dan KFC) yang bersaing memberikan pelayanan happy hour di pagi hari
untuk mempromosikan menu sarapan cepat saji yang harganya relatif cukup
terjangkau dibandingkan menu makanan cepat saji di waktu-waktu normal (di luar
happy hour).
Strategi
promosi seperti ini memang cukup efektif untuk meningkatkan penjualan,
khususnya pada jam-jam yang biasanya sepi konsumen. Karenanya bagi Anda para
pelaku bisnis yang sedang bingung meningkatkan omzet penjualan. Berikut ini
kami informasikan beberapa strategi promosi yang bisa Anda jalankan pada
jam-jam happy hour.
1.
Beli 1 gratis 1
Setiap
konsumen tentu senang bila mendapatkan bonus gratisan. Budaya inilah yang bisa
Anda kembangkan untuk menggaet banyak pelanggan di saat happy hour. Contohnya
saja seperti pusat perbelanjaan di kota-kota besar yang sering mengadakan acara
midnight sale untuk mendongkrak penjualan di luar jam-jam normal. Melalui
strategi pemasaran tersebut, para pelaku pasar mulai bersaing memberikan bonus
gratisan bagi para pelanggan setianya yang rela malam-malam datang belanja.
2.
Memberikan voucher potongan harga untuk produk tertentu
Agar
konsumen tertarik untuk datang lagi ke toko Anda, maka pancing dengan voucher
potongan harga untuk pembelian produk tertentu. Biasanya, potongan harga
berlaku pada pembelian berikutnya, sehingga para konsumen mulai terdorong untuk
melakukan transaksi pembelian lagi yang sebenarnya di awal tidak mereka
rencanakan. Strategi promosi seperti inilah yang bisa mendongkrak penjualan
produk, baik pada saat happy hour maupun di jam-jam normal yang ramai transaksi
pembelian.
3.
Tawarkan harga yang lebih murah untuk promosi happy hour
promosi
happy hour
Untuk
menarik minat para konsumen, tak jarang pelaku usaha sengaja memberikan harga
khusus pada jam-jam happy hour. Bahkan, sebagian pelaku usaha tak jarang
memberikan potongan harga hingga setengah dari harga sebenarnya untuk
mendatangkan penjualan sebanyak-banyaknya. Tentu promosi seperti ini cukup
menarik, sehingga tidak heran bila jam-jam happy hour menjadi salah satu moment
yang di nanti para konsumen. Contohnya saja seperti rumah makan padang yang
memberikan gratis teh panas pada jam-jam sarapan pagi, atau toko kue basah yang
sengaja memberikan diskon 50% kepada para konsumennya, setelah masuk pukul
20.00 WIB ke atas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar