Sabtu, 23 Februari 2013

Penghargaan Terbaik Untuk Karyawan


Penghargaan Terbaik Untuk Karyawan



Apakah yang anda ingat terakhir kali anda melihat sebuah pengumuman penghargaan “ Karyawan Bulan Ini” ? Juka anda adalah pelanggan, apakah anda mengenali nama pemenang itu ? Mungkin tidak. Bisakah anda menceritakan apa yang dia lakukan untuk memenangkan penghargaan bulanan, bisa memotivasi anda untuk prestasi yang lebih tinggi ? Masih diragukan. Apakah anda tahu persis apa yang dia lakukan untuk menjadi pemenang setiap bulannya ? lebih ragu lagi.

Jika anda benar – benar ingin meningkatkan kepuasan pelanggan, menginspirasi karyawan  dengan cara yang lebih efektif, penghargaan memang dapat merangsang dan memotivasi staf. Namun, tindakan sederhana dengan program “ Karyawan Bulan Ini “ dapat dengan cepat berpindah ke ritual dan ceroboh dengan makna yang sangat sedikit dan tidak ada dorongan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.

Anda perlu sesuatu yang lebih menarik untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan layanan dan kinerja karyawan.

Karena itu, tinjaulah daftar ide ini untuk pengakuan bermakna yang berbeda setiap bulan, atau beberapa untuk meningkatkan semangat dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Ø  Komentar kepuasan pelanggan ( bisa dibaca untuk semua orang ).
Ø  Layanan yang digemari pelanggan ( jumlah volume ).
Ø  Layanan pemulihan terbaik ( berbagi masalah, tindakan, dan hasil ).
Ø  Peningkatan layanan paling efektif ( Apa yang berubah ? apa hasilnya ? ).
Ø  Layanan internal terbaik ( dibagi pada semua staf atau departemen ).
Ø  Penghargaan teratas ( kinerja terbaik bagi karyawan baru ).
Ø  Kecepatan layanan ( respon tercepat, perbaikan, pengiriman atau instalasi ).
Ø  Bantuan terhebat ( anggota staf yang banyak membantu orang lain ).
Ø  Pendukung atasan terbaik ( diberikan oleh karyawan yang selalu memberikan dorongan ).
Ø  Penghargaan teratas ( untuk seseorang yang memiliki jam kerja tambahan ).
Ø  Pemasok terbaik ( membawa mereka untuk tepuk tangan ).
Ø  Kesalahan  yang sering dilakukan bulan ini ( Apa yang terjadi, dan berapa banyak kesalahan yang dilakukan ? berapa banyak yang kita belajar ).

Anda dapat membuat medali, hadiah, piala, sertifikat, plakat, pita, dan bintang. Anda dapat memberikan makan malam, uang tunai, waktu istirahat, bunga atau cukup tepuk tangan.
Biarkan orang tahu pada awal bulan penghargaan yang akan diberikan. Atau berikan penghargaan secara spontan setiap kali kinerja pemenang muncul. Jagalah untuk tetap menarik, segar, dan terjadi. Hal ini dapat membantu meningkatkan kepuasan pelanggan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar